DOLLAR PTR

dollarptr.com

Anda ingin punya akun PayPal ? Daftar disini.

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Minggu, 12 Juni 2011

CARA UPDATE STATUS FACEBOOK VIA...(terserahkamu/sesuaiBikinanmuSendiri)...

Ah.. akhirnya sempet juga bikin tutorial dan panduan bagaimana cara update status facebook bikinan sendiri. Sebenarnya lumayan simple sih cuma stepnya mungkin ada sekitar 10. Untuk yg udah nanya cara bikin aplikasi update status bikinan sendiri nah ini dia caranya.

Sebelum melangkah lebih jauh, saya ingatkan facebook sudah berubah silahkan baca di akhir postingan ini.

Ini tutorial dan step by step panduannya. Dijamin gampang.. :p

Langkah pertama :

Login ke account facebook anda seperti biasa, kemudian scroll sampai halaman paling bawah maka anda akan melihat bagian yg ini ( Developpers ) di sebelah kanan bawah.

Langkah kedua :

Klik Developers, maka anda akan dibawa ke halaman facebook developer kemudian anda akan menemukan tulisan seperti di bawah ini yg terletak di kanan atas.

Start Building For Yous Site

Langkah ketiga

Setelah melewati langkah di atas, anda akan sampai pada suatu formulir yg kurang lebih harus di isi seperti dibawah ini.


1. Website name anda isikan apa aja, bisa kompor minyak tanah, korek gas, kipas angin, celana dalam curian, apapun pokoknya terserah kreativitas anda.

2. Website url silahkan memasukkan url berikut : http://s4nnur-modalsepuluhribu.blogspot.com/ <– copy & paste 3. Klik next step. 4. Nah setelah anda klik next step pada langkah ketiga di atas anda akan disuruh untuk mengupload file yg bernama xd_receiver.htm ke server anda. Ngga usah baca itu, skip saja sampai anda melihat tombol Test Set Up and Continue. Kemudian klik saja.


5. Nah setelah itu anda akan melihat tampilan api key dan secret. Ngga usah dipikirkan, kalau dijelaskan nanti jadinya panjang, saya bingung andapun ikut bingung. perhatikan aja di bagian kiri layar agak kebawah sedikit maka anda akan melihat tulisan Live Stream Box
klik Live Stream Box tersebut… tunggu sebentar kemudian sampailah kita pada langkah selanjutnya yaitu terdapat kode untuk live stream box tersebut.

6. Anda copy code tersebut kemudian buka notepad anda. Bagi yg belum tahu silahkan klik start menu >> Programs >> Accessories >> Notepad.

Kemudian paste kode yg telah anda copy tersebut

7. Langkah selanjutnya adalah menyimpan kode yang kita buat tadi dengan nama (terserah anda) yg penting harus diakhiri dengan ekstensi .htm atau .html

Sebelum menyimpan pilih All Files (harus!!). Bisa disimpan di my documents atau di flash disk (biar bisa dibawa kemana-mana) atau disimpan dimana aja terserah anda.

8. Setelah itu kita buka file yg disimpan tadi dengan syarat koneksi internet harus ON. Tunggu sebentar maka anda akan melihat tampilan Live Stream Box untuk update status.

Kalau belum login ke facebook anda bisa klik tombol connect nanti akan muncul jendela baru yg berisi formulir login.

9. Setelah berhasil login, silahkan update status anda. Dan dari contoh yg saya buat inilah hasilnya.


Baca update status facebook dibawah ini

Ternyata facebook mengubah lagi interface dan segala hal lainnya… Jadi anda tidak bisa lagi menggunakan tutorial ini. Tetapi saya sudah membuat aplikasi lain.

Silahkan dicoba dengan klik link dibawah ini (note : This application is just for fun).

- Update status Via Iphone® 3Gs (note : Iphone adalah merk dagang Apple Inc)

- Update status Via Blackberry Smartphone ( note : Blackberry adalah trademark Research In Motion)

- Update status via Windows 7 Smartphones (note: Windows 7 adalah trademark microsoft)

- Update status via Android Smartphones

Untuk yg browsernya bermasalah dengan aplikasi di atas silahkan gunakan aplikasi dibawah ini

- Update status Via Iphone® 3Gs (note : Iphone adalah merk dagang Apple Inc)

- Update status Via Blackberry Smartphone ( note : Blackberry adalah trademark Research In Motion)

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar